Pilih Sewa Blower Fan atau Kipas Angin untuk Pesta Pernikahan?

 sewa blower fanSewa Blower Fan – Kita pasti pernah mendengar “blower” dan “kipas angin”. Orang sering mengira keduanya mirip, padahal cara kerja dan manfaat berbeda. Apa pilihan Anda untuk mendukung pesta pernikahan? Blower atau kipas angin?

Pengertian Kipas Angin

Kipas angin merupakan alat yang memiliki fungsi menghasilkan aliran udara kontinyu secara mekanis. Fungsi yang dimiliki kipas angin biasa diterapkan pada sistem pendingin yang memanfaatkan aliran udara dalam sistem mekanis pendinginannya.

Bahan penyusun kipas angin terdiri dari impeller (alat peningkat aliran udara dan tekanan), baling-baling, serta motor penggeraknya. Ada beberapa kipas angin yang telah dimodifikasi mekanisme pergerakannya, sehingga memungkinkan untuk menghasilkan aliran udara axial atau sentrifugal yang lebih cepat dan besar.

Contoh kipas angin adalah kipas angin yang digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, kipas angin di komputer / laptop, kipas angin misty fan, dll.

Pengertian Blower

Blower merupakan alat yang bisa difungsikan untuk meningkatkan aliran udara. Secara fungsi blower bisa dimanfaatkan untuk kipas angin misty fan, karena memang memungkinkan. Lagipula blower memiliki kekuatan menghasilkan aliran udara yang lebih besar.

Istilah blower juga dipakai untuk menyebut alat pengisap udara dari sebuah ruangan, lalu membuangnya keluar. Kata lainnya alat penyedot udara kotor atau exhauster. Blower yang memiliki tekanan diatas tekanan atmosfer untuk penghisapnya disebut booster / circulator.

Contoh penggunaan blower mengeluarkan udara kotor atau gas dari oven kokas, mengeluarkan udara kotor dari dapur yang tertutup keluar rumah, dll.

Perbedaan Blower dan Kipas Angin

Dari uraian di atas, kita dapat menarik kesimpulan mengenai perbedaan blower dan kipas angin. Adapun perbedaan keduanya, yaitu:

  • Kipas angin menghasilkan aliran udara yang lebih kecil bila dibandingkan blower.
  • Blower bisa meningkatkan volume transfer aliran udara yang lebih banyak dibandingkan kipas angin.
  • Aliran udara yang dihasilkan kipas angin 1.1 dan blower bisa menghasilkan aliran udara antara 1.1 sampai 1.2.

Pilih Blower atau Kipas Angin

Setelah mengetahui pengertian dan perbedaan antara blower dan kipas angin, apa pilihan Anda? Apakah blower atau kipas angin?

Tentu semua pemanfaatan blower atau kipas angin sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika hanya memakai untuk kebutuhan rumah tangga, Anda bisa memakai kipas angin biasa saja. Namun jika kebutuhan Anda lebih luas dari itu.

Untuk kebutuhan acara / kegiatan, baik luar ruangan maupun dalam ruangan, Anda bisa memanfaatkan kipas angin blower yang memiliki fungsi seperti misty fan untuk menyejukkan udara sekitar. Anda bisa menggunakan jasa sewa blower fan untuk mendukung acara outdoor dan indoor yang lebih luas. Tentu kami akan merekomendasikan Anda untuk sewa blower jika acara yang digelar dilakukan di indoor yang luas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top