Sewa Misty Fan Cinere Jakarta

Rental Misty Cool

Mungkin di antara kamu sudah tidak asing dengan misty fan, atau kipas angin air. Kipas angin jenis ini biasanya ditemukan di acara-acara besar, seperti pesta pernikahan, wisuda dan lainnya. Umumnya, kipas angin ini memang digunakan pada acara yang diadakan di luar ruangan alias outdoor. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan misty fan digunakan pada ruangan indoor karena saat ini banyak sekali ruangan indoor yang justru membutuhkan pendingin untuk membuat atmosfer ruangan semakin nyaman.

Saat ini, misty fan sedang banyak digandrungi, tidak heran jika banyak penyewaaan misty fan kebanjiran pesanan. Tentu saja, jika dipikir-pikir, dibanding kita membeli langsung misty pan, lebih baik menyewanya bukan? Terlebih jika kamu hanya akan memakainya satu atau dua hari saja. Tentu akan lebih hemat jika kamu menyewanya.

Fungsi dari misty fan pun zaman sekarang ini semakin bergeser, karena ternyata ada sejumlah rumah yang lebih menggunakan misty fan dibanding AC. Menurut mereka, misty fan lebih ekonomis dan pastinya tidak boros listri. Alasan lainnya karena kabut yang dihasilkan oleh misty fan membuat suhu dingin yang dihasilkan lebih segar dibanding AC.

Bagi kamu yang berniat untuk membeli misty fan karena kebutuhan rumah tangga, ada sejumlah tips dalam merawatnya agar misty fan tetap fresh.

Cara Merawat Misty Fans

Hal pertama yang harus kamu perhatikan tentu saja kebersihan dari misty fan. Pastikan misty fan tersebut bebas dari debu. Kamu harus membersihkan misty fan secara rutin, terutama debu yang menempel pada kisi-kisi pengaman daun kipas.

Tidak hanya bagian luar saja, kamu juga harus membersihkan bagian dalam. Bersihkan blade dan sekitarnya dari debu yang menempel. Pastikan tidak ada debu yang tersisa. Kamu bisa membersihkannya dengan kain basah.

Setelah kamu memastikan bahwa misty fan dalam keadaan bersih, kamu juga harus memperhatikan bagian pemutar daun misty fan tersebut. Rutinlah untuk melumasinya dengan grase atau oli. Hal ini dilakukan supaya alat tersebut dapat berputar tanpa terganggu hal apapun.

Hal lainnya yang sering kali diabakan saat membersihkan misty fan adalah rodanya. Ingat, roda memudahkan kamu saat memindahkan kipas angina. Untuk itu kamu harus merawatnya juga, caranya adalah dengan mengolesi roda tersebut dengan grase atau oli.

Setelah badan misty fan bersih dan terawatt dengan baik, kamu perlu mengecek keadaan tangki airnya secara rutin. Hal ini dikarenakan kualitas air yang tidak kunjung digunakan tidak akan sama lagi saat pertama kali di isi. Bisa saja, dalam air tersebut sudah mengandung zat besi, lumut dan lainnya.

Kamu juga harus menghindari untuk mengisi air tangki secara berlebihan. Sebab, tiap misty fan memiliki kepasitas yang sudah ditentukan. Hal ini guna menghindari terjadinya bocor atau pun pecah di bagian tangki.

Hal penting lainnya adalah memperhatikan pemakaian sumber listrik yang harus sesuai dengan name plate pada unit kipas tersebut. Selain itu, kamu jangan pernah meletakkan kipas pada tanah yang lembek atau pun miring, ditakutkan kipas akan roboh. Untuk itu pastikan tanah yang menjadi tempat berdirinya misty fan kokoh. Jangan lupa juga untuk mengunci roda agar kipas dapat berdiri dengan baik. Misty fan juga akan cepat rusak apabila diletakkan di tempat yang lembab dan basah, bahkan bisa menimbulkan resiko kebanjiran.

Untuk kamu yang tidak ingin ribet merawat misty fan, bisa menyewanya di tempat rental misty fan. Tempat rental terpercaya yang bisa kamu pilih adalah sewamistyfan.com. Di website tersebut kamu bisa merental misty fan secara online sehingga tidak perlu ke tempat penyewaan. Mudah bukan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top