Hanya 15 Menit, Merakit Kipas Angin Blower [60 Liter – 30 Inchi]

sewa kipas angin blowerSewa Kipas Angin Blower – Ketika dibeli, kipas angin blower 60 liter masih dalam keadaan dipisah-pisah. Anda perlu merakitnya supaya menjadi kipas yang bisa menyejukkan udara sekitar. Pada artikel kali ini, kita mau membahas tentang cara merakit kipas angin blower.

Peralatan yang perlu dipersiapkan

Anda tidak bisa merangkai kipas angin blower tanpa dukungan dari peralatan. Apa saja peralatan yang dibutuhkan? Ada 5 peralatan yang dibutuhkan, yaitu:

  • Obeng kembang
  • Kunci Inggris
  • Tang

Sudah menyediakan semua peralatan di atas? Sekarang saatnya Anda membongkar isi kardus kipas angin blower yang telah tiba di rumah.

  • Baling-baling
  • Motor penggerak
  • Casing yang terbuat dari susunan kawat
  • Tangki air
  • Selang kecil
  • Kaki berbentuk kotak dengan roda

Apakah semua bagian-bagian kipas angin blower sudah tersedia lengkap? Jika iya, maka mari dilanjutkan proses instalasi kipas blower ini.

  1. Anda pasang casing susunan kawat bagian belakang dengan motor penggerak. Pada bagian tengahnya, Anda pasangkan sekrup untuk mengencangkannya.
  2. Setelah itu, Anda bisa memasang baling-baling pada besi yang terhubung dengan motor penggerak. Pasang baut agar kipas tidak bergerak.
  3. Sehabis itu, barulah Anda pasang casing penutup dan membuatnya.
  4. Kita lanjutkan proses pemasangan ini di area kaki kipas angin blower. Anda bisa memasang kaki kipas blower berbentuk kotak dengan keempat rodanya.
  5. Kemudian, kaki kipas yang terpasang roda dipasangkan dengan tiang kipas blower (bentuknya kotak persegi). Pangkal yang menghubungkan roda dengan tiang kipas dibuat agar kokoh.
  6. Berdirikan tiang kipas. Pasang tangki di bagian kaki dan bagian atasnya dipasang kipas dan motor penggerak. Baut semua bagian ini.
  7. Jangan lupa pasang selang-selang kecil. Dua selang di bagian tangki ke tiang. Dua selang dari tiang ke kipas.
  8. Instalasi selesai. Coba dihidupkan untuk pengetesan.

Kenapa Kipas Angin Blower?

Kita tahu penyejuk udara tidak hanya kipas angin blower / misty fan. Tapi ada AC (portable maupun permanen) dan kipas angin biasa. Perlu Anda ketahui, kipas angin blower memiliki kelebihan dan kekurangan, sama seperti AC ataupun kipas angin biasa. Kekurangan yang dimiliki AC dan kipas angin biasa menjadi keunggulan dari kipas angin blower.

Pertama, meskipun mampu mendinginkan ruangan secara signifikan, AC itu boros listrik dan memerlukan kapasitas listrik 3 phase (380 volt). Kipas angin blower unggul dari sisi hemat listrik, yang bahkan bisa dipasang dengan kapasitas listrik 1 phase (220 volt). Kedua, kipas angin biasa memang jauh lebih hemat listrik, tapi ia tidak bisa menurunkan suhu udara secara signifikan. Kipas angin blower menawarkan hal itu, karena memiliki tangki air dan mesin pengubah air menjadi uap air.

Secara umum, kipas angin blower bisa dipakai untuk kebutuhan sendiri. Namun, tren kekinian, para penyedia perlengkapan suatu acara (biasanya pernikahan, sunatan, dll.) menyediakan jasa sewa kipas angin blower yang membantu para empunya hajatan.

Sarana Teknik 99 merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang penyewaan perlengkapan acara. Ada beragam perlengkapan acara yang disewakan, seperti AC portable, genset, sewa kipas angin, dll. Untuk hal ini, Anda yang membutuhkan jasa perlengkapan acara bisa mengunjungi www.sewamistyfan.com atau menghubungi +62 822-1373-9483.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply