Larutan Garam Bisa Optimalkan Kinerja Kipas Angin Blower

sewa kipas angin blower jakartaSewa Kipas Angin Blower Jakarta – Anda pengguna kipas angin blower / misty fan untuk kebutuhan rumah tangga? Jika iya, blower / misty fan ini akan kehilangan kedinginannya – sekitar 3-4 jam sejak pertama kali dinyalakan. Nah, bagaimana membuat perangkat ini bisa lebih optimal lagi?

Cara Kerja Blower / Misty Fan

Ide dasar kipas angin blower adalah memanfaatkan air dari tangki yang disedot mesin pengubah air menjadi uap air, lalu dihembuskan baling-baling ke depan. Hal ini akan membuat air berubah layaknya sedang hujan gemiris. Suhu udara di sekitar kipas angin blower menjadi turun sedikit.

Inti dari kipas angin ini ada pada mesinnya yang mampu menyedot air dari tangki sekaligus menarik angin yang dihasilkan baling-baling. Kemudian air dan angin yang telah terkumpul di dalam nozzle mesin akan dihembuskan kembali ke atas, sehingga air bisa nyemprot ke atas. Itu kenapa kita menemukan dua selang yang tersambung ke mesin ini.

Trik Mengoptimalkan Kinerja Kipas Angin Uap Air

  1. Pengisian Ulang Wajib Dilakukan

Karena kipas angin ini memanfaatkan air, maka secara otomatis air yang berada di dalam tangki bisa habis. Tentu pengguna wajib melakukan pengisian ulang, jika tidak ingin kipas angin rusak (terus-menerus kehabisan air). Jadi pengguna sebaiknya senantiasa melakukan pemeriksaan secara rutin untuk memastikan ketersediaan air.

  1. Mengisi Tangki dengan Air dan Es Batu

Jika hanya mengandalkan air, maka kesejukan yang dihasilkan kipas angin kurang optimal. Itulah kenapa pengguna dianjurkan mengisi tangki kipas blower dengan campuran air dan es batu. Namun tentu saja, es batu akan meleleh dan bercampur dengan air. Sehingga pengguna tetap wajib memeriksa tiap beberapa jam sekali – andai kipas digunakan dalam jangka waktu lama.

  1. Tambahkan Garam Sebelum Es Batu Dimasukkan Tangki

Anda bisa mencampur garam dan es batu yang akan dimasukkan ke dalam air di tangki kipas angin. Hal ini akan menghasilkan reaksi kimia antara garam dan es yang larut di dalam air, berupa larutan garam bersuhu di bawah nol derajat celcius. Namun ini tidak membuat beku karena memang terjadi penurunan titik beku.

Berapa idealnya campuran larutan garam dibuat? Adapun perbandingan campuran larutan garam itu adalah air (1,2 liter), es (2,1 liter), dan garam 0,25 kilogram. Perbandingan segitu bisa membuat suhu udara kurang dari 7-8 derajat celcius.

Hanya saja, perlu diingat, tangki air kipas angin berbahan plastik dan mudah memanaskan larutan garam tadi. Hal yang perlu ditambahkan adalah tangki kipas angin dilapisi styrofoam untuk membuat larutan garam dingin lebih lama. Pernah tahu es goyang? Nah, cara kerjanya mirip seperti itu. Trik ini bisa diterapkan untuk kebutuhan rumahan atau para penyedia jasa sewa kipas angin, AC portable, genset, dll.

Anda memerlukan perlengkapan sebuah acara? Kami dari Sarana Teknik 99 menyediakan sewa kipas angin blower Jakarta, AC standing, genset, dll. Kunjungi website kami di www.sewamistyfan.com atau hubungi +62 822-1373-9483.

Author: 

Related Posts

Leave a Reply