sewa kipas angin blower jakarta timur

Perbedaan Kipas Angin Blower dengan AC (Air Conditioner)

sewa kipas angin blower jakarta timurSewa Kipas Angin Blower Jakarta Timur – Pada musim kemarau, kami yakin semua orang yang berada di Indonesia memerlukan penyejuk udara. AC (Air Conditioner) merupakan salah satu pilihan utama. Namun mahalnya biaya listrik dan harga beli membuat orang-orang berpikir dua kali untuk memanfaatkannya. Kipas angin blower menjadi alternatif pilihan lainnya.

Pengertian Kipas Angin Blower

Secara umum, kipas angin blower menggunakan mesin yang dinamakan nozzle untuk menyedot air dari dalam tangki. Di saat bersamaan, nozzle juga menyedot udara yang dikeluarkan baling-baling. Pada akhirnya, nozzle akan menyemprotkan air dan udara ini ke depan baling-baling. Air dan udara berhamburan ke depan.

Itulah kenapa kipas angin ini disebut juga dengan nama misty fan / kipas angin uap air / kipas angin air / air cooler. Untuk mengoptimalkan kinerja, pengguna bisa membuat larutan garam yang terdiri dari air, garam, dan es batu. Kesejukan yang dihasilkan jadi lebih awet.

Kipas angin blower memiliki beragam ukuran dan bentuk. Anda bisa menemukan kipas angin blower dengan ukuran baling-baling 65 centimeter sampai 15 sentimeter. Tujuannya pengguna yang ingin mendapat manfaat dari kipas angin bisa membawanya kemana-mana.

Selain dimanfaatkan untuk keperluan personal (rumah tangga), kipas angin blower juga dimanfaatkan untuk jasa sewa kipas angin blower untuk mendukung acara di area luar ruangan atau dalam ruangan. Bentuk dan kapasitasnya yang besar membuat harga kipas angin ini relatif lebih mahal dibandingkan kipas angin misty fan rumahan. Konsumsi listrik yang dimakan kipas angin ini juga tergolong rendah, tergantung ukurannya. Mulai dari 260 sampai 300 watt.

Pengertian AC

AC dikenal sebagai perangkat penyejuk udara yang menjadi pilihan utama orang-orang. AC bekerja dengan cara memindahkan panas, lalu mengubahnya menjadi udara dingin. AC ada tipe AC permanen dan tipe portable.

Pada perkembangannya, para ahli AC telah membangun AC yang hanya memakan konsumsi listrik sedikit. Walaupun begitu, tetap saja, AC memakan daya listrik lebih banyak daripada kipas angin blower. Lagipula AC memerlukan perawatan khusus dari ahlinya.

AC memiliki manfaat untuk kesehatan penggunanya. Beberapa manfaat kesehatan itu adalah membunuh virus dan bakteri, menjaga kelembaban kulit, filter menyaring udara kotor sehingga udara yang teralirkan menjadi bersih.

Sudah memahami perbedaan kipas angin blower dengan AC? Jadi mana yang mau Anda pilih? Tentukan pemakaian perangkat sesuai kebutuhan dan bujet. Anda bisa memanfaatkan AC jika memiliki bujet dan kebutuhan yang lebih daripada sekadar kipas angin blower. Begitupun sebaliknya. Apabila Anda perlu menggunakan untuk sebuah acara besar, baik luar ruangan maupun dalam ruangan, sebaiknya gunakan saja jasa sewa kipas angin blower Jakarta Selatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top