sewa kipas blower kresek Tangerang

Cara Memperbaiki Kipas Blower Kresek Tangerang

sewa kipas blower kresek TangerangJika anda menggunakan produk dari jasa sewa kipas blower kresek Tangerang, mungkin anda tidak akan memerlukan step ini. Tapi jika anda sudah memiliki Kipas Blower dan rusak, maka berikut ini tips untuk memperbaikinya.

Cari penyebab kerusakan

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk memperbaiki Kipas Blower tentunya adalah mengetahui apa penyebab kerusakan dari Kipas Blower anda. Ada 3 masalah yang sering kali dialami oleh Kipas Blower diantaranya adalah :

  • Dasar kipas atau dasar pisau kipas yang tidak bekerja

  • Kurangnya embun

  • Dan yang terakhir adalah kebocoran pada nozzle atau pada area pengering.

Jika masalah yang terjadi pada Kipas Blower anda adalah kurangnya embun yang keluar dari nozzle mungkin air pada tangki, hal ini mungkin akan sangat mudah diatasi hanya dengan memberikan tambahan air pada tangki Kipas Blower anda.

Jika masalah ada pada kebocoran, maka anda bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu pada bagian selang dan pastikan semua klep tertutup dengan sempurna.

Cek koneksi dan saklar

Langkah kedua untuk memperbaiki Kipas Blower yang anda miliki adalah dengan memastikan bahwa koneksi Kipas Blower dengan sumber listrik berjalan. Anda bisa mengeceknya secara langsung apakah kabel menancap atau tidak dan juga cek kondisi kabel. Apakah kabel rusak atau masih dapat digunakan. Selain itu cek juga saklar dari kipas anda, siapa tahu bagian saklar tidak menempel pada panelnya sehingga Kipas Blower tidak dapat beroperasi.

Buka penutup kipas cek pisau kipas

Jika masalah tidak ditemukan pada langkah sebelumnya, maka hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah mengecek kondisi pisau kipas. Buka penutup kipas dengan menggunakan obeng lalu cek apakah ada kerusakan atau tidak pada pisau kipas yang anda miliki. Jika pisau kipas rusak, maka anda bisa membelinya kembali di toko anda membeli Kipas Blower anda. Tapi jika pada bagian ini tidak bermasalah, masalahnya mungkin berasal dari pelumasan rotor kipas. Coba berikan pelumas pada rotor dan lihat apakah Kipas Blower dapat berfungsi atau tidak.

Cek bagian nozzle

Jika anda melakukan penyewaan Kipas Blower di jasa sewa misty cooling fan dan mendadak Kipas Blower tidak bisa mengeluarkan embun, maka coba cek bagian nozzle dari Kipas Blower. Untuk nozzle, masalah yang mungkin terjadi adalah nozzle tidak mengeluarkan embun yang menyebabkan udara di sekitar Kipas Blower tidak menjadi dingin. Jika hal ini terjadi, maka lakukan pembersihan.

Ingat, bagian nozzle merupakan bagian yang dilalui air. Hal ini menyebabkan tinggi kemungkinan nozzle tertutup dengan klasifikasi mineral yang ada di dalam air. Untuk membersihkanya, pertama cabut koneksi listrik dari Kipas Blower, lalu buka nozzle dan masukkan pada cuka untuk beberapa waktu. Setelah itu cuci nozzle dengan air biasa dan pasang kembali.

Cek bagian filter

Selain nozzle, bagian filter juga perlu diperhatikan. Bagian ini merupakan bagian yang akan membuat Kipas Blower aman untuk digunakan. Filter dari Kipas Blower sebaiknya diganti setiap 6 bulan sekali atau dibersihkan setiap saat.

Kesimpulan

Untuk penggunaan dalam waktu lama semang sebenarnya membeli Kipas Blower akan lebih menguntungkan. Akan tetapi perlu anda perhatikan mengenai pemeliharaannya. Belum lagi jika Kipas Blower rusak, maka ada biaya lagi yang harus anda keluarkan. Oleh karena itu baik untuk acara sementara atau untuk kebutuhan dalam waktu lama sewa kipas blower kresek Tangerang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kebutuhan Kipas Blower anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top