sewa kipas jakarta

8 Cara Merawat dan Membersihkan Kipas Angin Air / Misty Fan

sewa kipas jakartaSewa Kipas Jakarta – Semua orang pasti sudah tahu yang namanya kipas angin air atau misty fan. Meskipun jenis kipas ini sederhana tetap saja memerlukan perawatan khusus.

Kenapa Kipas Angin Air Perlu Dirawat?

Mungkin Anda berpikir kipas angin air itu menggunakan kipas blower yang memiliki rotasi putaran kencang. Hal itu membuat kipas angin misty fan tidak perlu dirawat dalam jangka waktu tertentu, sampai kipas menunjukkan tanda-tanda melemah. Sayangnya pemikiran Anda itu salah besar.

Sama seperti peralatan rumah tangga lainnya, kipas angin air tetap perlu dirawat dan dibersihkan secara berkala – paling cepat satu bulan dan paling lama dua bulan. Kenapa? Kipas angin air kan menggunakan air, jadi ada kemungkinan bahan besi yang digunakan kipas akan berkarat. Atau pada poros baling-balingnya sering terliling benar atau rambut.

Nah, bagaimana membersihkan kipas angin air dalam waktu singkat? Tentu Anda harus sudah tahu terlebih dulu bagian apa saja yang perlu dibersihkan!

Membersihkan Kipas Angin Air

Berikut ini cara membersihkan kipas angin air dalam waktu kurang dari 30 menit, yang penting Anda sudah tahu area yang dibersihkannya.

  1. Bersihkan bagian cover depan dan belakang yang terbuat dari jalinan kawat. Bisa menggunakan sikat kawat, bisa menggunakan lap.
  2. Bersihkan baling-baling kipas angin dengan bantuan kain basah, supaya terhindar dari debu.
  3. Lumasi rotor dan roda kaki kipas angin dengan oli atau pelumas lainnya yang sesuai.
  4. Tangki kipas angin air selayaknya dibersihkan secara rutin. Hal ini dikarenakan tiap daerah tidak sama kualitas airnya. Ada yang bersih, ada yang mengandung zat besi, dan ada yang mengandung lumut. Ini berlaku juga untuk bagian mesin yang menyedot air.
  5. Jangan sampai berlebihan dalam mengisi air tangki. Semua kipas angin air memiliki tangki yang sanggup menampung air dengan kapasitas yang sudah disesuaikan. Hal ini agar tangki tidak bocor, pecah, dan air meluber kemana-mana.
  6. Pastikan listrik yang digunakan sesuai dengan kapasitas tegangan dan daya listrik kipas.
  7. Hindari peletakan kipas di tanah lembek, becek, dan miring. Hal ini demi menghindari kipas angin jatuh dan ujungnya malah membuat rusak. Sebaiknya kipas diposisikan di tanah rata, dan ingat selalu untuk mengunci roda kipas.
  8. Jangan simpan kipas di tempat yang lembab, basah, dan terkena banjir. Pasalnya, kipas yang berada di area lembap dan basah lebih mudah terserang karat.

Anda sedang memiliki event dan memerlukan jasa sewa kipas? Sarana Teknik 99 jawabannya. Anda bisa berkonsultasi dengan para ahli kami untuk mendukung event yang diselenggarakan. Tentu kami sangat senang bisa membantu Anda dengan keahlian jasa sewa kipas Jakarta yang kami miliki. Korek informasinya di www.sewamistyfan.com atau hubungi +62 822-1373-9483.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top